Minggu, 28 November 2010

JANJI ALLAH BAGI ORANG-ORANG YANG BERTAQWA

  1. cLatar Belakang Masalah
Al-Qur’an adalah firman Allah SWT berupa wahyu yang disampaikan oleh Jibril kepada Nabi Muhammad Saw. Didalamnya terkandung ajaran pokok yang dapat dikembangkan untuk keperluan seluruh aspek kehidupan melalui ijtihad (berpikir dengan menggunakan seluruh ilmu yang dimiliki oleh ilmuan syari’at islam untuk menetapkan dan menentukan suatu hukum syari’at islam).
Allah telah berjanji kepada seluruh umat manusia terutama orang-orang yang mau bertaqwa, orang menjalankan perintah Allah dan menjahui larangannya yaitu akan ditempatkan di dalam surga, digambarkan dalam Al-qur’an Allah akan memberikan tempat-tempat yang tinggi, di atasnya pun dibangun tempat-tempat yang tinggi pula. Serta terdapat sungai-sungai yang mengalir dibawahnya.
Meskipun demikian hakekat kehidupan didalam surga itu tidak dapat diketahui sepenuhnya, tidak dapat diserupakan dengan kehidupan didunia ini. Dalam suatu hadits hudsi disebutkan bahwa hidup disurga itu lain dari pada yang lain. Nabi saw bersabda :”Allah berfirman: Aku telah menyediakan untuk hamba-hambaku yang saleh,apa yang belum dilihat oleh mata,belum pernah didengar oleh telinga, dan belum pernah tergambar dalam hati manusia. (Diriwayatkan oleh Muslim)1
1 Fahrudin, Ensiklopedia Al-qur’an(Jakarta : PT Rineka Cipta,1992), hal 425

Tidak ada komentar:

Posting Komentar